Revival *sementara?*

Saya baru sadar..Saya benar-benar telah menelantarkan blog ini lama sekali 😀

Sampai-sampai saya lupa bagaimana caranya mengedit tulisan via wordpress 😳 Bukan karena tidak mau lagi menulis. Seingat saya, saya tetap memiliki tulisan-tulisan mengenai pemikiran saya, hanya saja, saya simpan untuk konsumsi pribadi. Saya juga tidak beralih menjadi F*c*b***-noter hehe, halaman saya di jejaring sosial itu juga tidak segitu banyaknya terisi dengan tulisan.

Jadi, kenapa saya menghilang dari peredaran per-blog-an? Saya juga kurang paham, tapi mungkin bisa dibilang saya pengecut dan tidak siap menerima konsekuensi menulis di ruang publik. Tulisan saya dianggap mengacau, buah pikiran dan tindakan saya dipersalahkan. Lalu saya takut mengulangi lagi dan saya lari sembunyi hahahahaha..pengecut dan tidak ksatria. Memang. Saya sadar.

Lalu mengapa saya sekarang menulis lagi?

Entah kenapa, beberapa waktu terakhir ini saya seperti diingatkan bahwa saya punya blog ini hehehe.. Ada teman yang menulis blog kemudian menyindir saya yang lama absen, ada juga buku yang saya baca kok ya nyebut2 blogger (dan tidak Cuma 1 buku saja), ada catatan-catatan lama saya yang tiba2 muncul namanya saat saya men-defrag laptop, lalu ada juga artikel-artikel citizen journalism yang bikin gatal dan nangis-nangis, dsb..

Lha, emang kenapa kalo punya blog?

Hehe, ya tidak kenapa-kenapa. Hanya ingin menjajajal saja, apakah saya masih mampu menulis tanpa terjebak dalam tren citizen journalism yang secara terang-terangan menyudutkan pihak-pihak tertentu, juga ingin tahu apakah saya masih berani menulis di ruang publik dengan segala konsekuensinya (a.k.a menjajal masih tahan atau tidak kalau saya dicecar sampai habis, atau malah dicuekin sama sekali 😀 ). Mungkin juga, saya cuma kangen saja berbagi cerita di awang-awang dunia maya. Membaca kembali tulisan-tulisan lama saya, jadi pengen lagi mengisi halaman blog saya. Semoga keinginan ini tidak mengganggu siapapun juga 😉

Saya bahkan tidak yakin tulisan ini akan saya post atau tidak 😐

Saya juga tidak yakin apakah setelah ini saya masih akan tetap menulis. Saya juga tidak tahu masih ada yang peduli dengan blog ini atau tidak hahaha.. Probably I agree with one 😉

So often is the virgin sheet of paper more real than what one has to say, and so often one regrets having marred it.

~Harold Acton, Memoirs of an Aesthete, 1948

Whatever it is,

It’s Hello again today, though it’ll probably Goodbye tomorrow

🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s